Freddie Aguilar dan Tukang Treecycle.


Ada yang tahu freddy aguilar?
pasti tidak banyak yg tahu kan ya.

Freddie ini Folk singer paling ngetop di Philipina di era tahun 70’an bahkan sampai sekarang.Legend lah ceritanya.Kalo di Indonesia setara dengan Iwan Fals gitulah.lagu plg fenomenalnya berjudul Anak, yang artinya sama dengan kita.Anak.Dirilis ulang dalam Inglish version dengan judul Child.dan dibuat cover dari beberapa negara.
Booming banget.

Nah, waktu saya kecil, bokap sering mainin lagu ini diiringi gitar accoustic,sampai saya hapal lirik dan artinya.Sad song..Petuah song actually.. (Apa sih bahasa inggrisnya Petuah? xixixixi )

Pas di Kalibo.. saya berbincang-bincang dengan tukang treecycle.ngobrol bercanda ngalur ngidul, akhirnya entah kenapa.. saya mulai menyanyikan lagu om Freddie..
dan do you know boi, si tukang treecyclenya excited banget.. heran kog saya bisa hapal lagu, itu pake 2 versi pula,tagalog dan Inggris… dan kamipun duet.menyanyi bersama.dia pake tagalog version dan saya inggris.bersahut-sahutan.Dan saya tahu dia sengaja muter-muter arah treecyclenya.. untuk memperlambat sampai Bandara.ahh sudahlah.. biarkan saja.. toh waktunya masih banyak.sambil saya turn off googlemap.

Diakhir perjalanan sesampai di Bandara.Si bapak membantu bawain carrier dan barang Sambil memeluk saya, dan bilang saya tidak perlu bayar kali ini.dan kalau datang lagi ke Kalibo, ditawarin nginep dirumahnya. tidak perlu bayar.alias gratis.
wahh…. terharu rasanya.dan saya memaksa untuk membayar.. tapi si bapak berlalu sambil melambaikan tangan…

The power of Song, i called. Dejavu……

Kalibo Airport,Philipina. 6 september 2016.